Jaket Bomber Anak Lucu Jadikan Buah Hati Lebih Imut dan Terlindungi

Jaket Bomber Anak Lucu Jadikan Buah Hati Lebih Imut dan Terlindungi

Si kecil yang sudah sangat lucu pasti akan terlihat makin lucu dengan jaket bomber anak. Jaket bomber yang sejatinya jaket pilot ini memang sekarang sudah berevolusi menjadi produk fashion segala usia dan gender. Jaket pilot sudah bisa digunakan wanita, laki-laki, kakek-nenek, orang dewasa, remaja, hingga anak kecil. Meski demikian, tiap kategori jaket untuk pasar yang berbeda tersebut biasanya hadir dengan aspek-aspek yang juga berlainan. Jaket bomber anak, misalnya, jaket ini didesain khusus untuk si kecil. Karenanya, dari motif sampai modelnya pun tidak bisa disamakan dengan jaket bomber dewasa. Dengan kata lain, jaket pilot anak bukan sekedar jaket bomber dewasa yang diperkecil saja.

Si kecil jadi terlihat lucu dengan jaket bomber anak. Tapi ingat, pilih jaket untuk si kecil dengan cermat. Perhatikan kualitas bahan sampai ukurannya.

Beberapa karakteristik khas jaket bomber anak antara lain:

  1. Biasanya, jaket didesain dengan warna yang lebih ceria dibanding jaket untuk orang dewasa. Hal ini sengaja dibuat demikian untuk menyesuaikan dengan selera si kecil yang memang menyukai hal-hal yang sifatnya cerah dan ceria.
  2. Jaket biasanya memiliki motif yang jauh lebih kaya. Berbagai motif bisa diaplikasikan misalnya motif kartun, love, bebungaan, dan lain sebagainya. Sebagaimana yang kita tahu, masa kanak-kanak adalah masa yang sangat imajinatif, dan mereka cenderung menyukai gambar-gambar yang menarik.
  3. Model jaket pilot seringkali dibuat lebih kreatif. Misalnya, beberapa jaket bomber yang dihias dengan ekor kelinci yang sangat lucu, atau renda-renda di bagian bawah maupun leher jaket.

jaket bomber anak laki laki

Pilih dengan Cermat Saat Membeli Jaket Bomber Anak

Sebagai salah satu produk fashion untuk si kecil, pemilihan jaket harus memperhatikan beberapa poin. Berikut ini misalnya.

  • Usia Anak
    Anak sebenarnya adalah kategori yang sangat umum. Yang dimaksud dengan anak, bisa berupa anak balita, anak usia SD, hingga anak yang sudah mulai beranjak dewasa. Tiap kategori ini biasanya punya selera yang berbeda-beda. Jadi, perhatikanlah usia anak saat Anda hendak membelikan jaket pilot anak untuknya. Misalnya, untuk anak yang sudah beranjak dewasa, jangan memilih jaket dengan motif kartun dan warna yang terlalu cerah. Sedangkan untuk anak-anak balita, justru model-model unik seperti itu perlu dipilih untuk menstimulasi imajinasi si kecil.
  • Model dan Desain Jaket
    Model dan desain jaket harus dipilih dengan mengandalkan beberapa pertimbangan. Selain usia dan selera si kecil, pilih juga model dan desain jaket yang tepat untuk kebutuhan penggunaannya. Contohnya, bila jaket akan digunakan untuk kebutuhan yang agak formal, sebaiknya hindari model dan desain yang terlalu childish. Pilih jaket yang lebih elegan agar penampilan anak sesuai dengan kegiatan yang dihadirinya.
  • Motif dan Warna Jaket
    Motif dan warna jaket juga perlu dipertimbangkan saat Anda hendak membeli jaket bomber anak. Untuk warna, misalnya, pilihlah warna jaket yang sesuai dengan warna kulit anak. Jangan sampai warna jaket dan warna kulit anak tidak cocok satu sama lain.
  • Fitur Unik Tambahan
    Beberapa fitur tambahan juga perlu diperhatikan. Contohnya, bulu-bulu pada jaket. Bulu-bulu jaket pilot anak biasanya diterapkan di bagian leher dan pergelangan. Adanya bulu-bulu ini akan membuat penampilan anak lebih lucu. Tapi ingat, belum tentu semua anak menyukainya. Jadi, hal semacam ini harus Anda perhatikan juga menurut sudut pandang si kecil sebagai pemakai jaket.

Contoh Padu Padan Jaket Bomber Anak

Ada sangat banyak cara untuk memadukan jaket pilot anak untuk membuat penampilannya lebih menarik. Untuk anak laki-laki, Anda bisa memadukannya dengan:

  1. Kaos dan celana selutut, agar penampilannya lebih boyish
  2. Kaos dan celana panjang, untuk memberikan kesan yang lebih formal.

Sedangkan untuk anak perempuan, jaket pilot anak bisa dipadukan dengan lebih banyak item fashion. Misalnya, dipadukan dengan:

  1. Celana, baik celana panjang ataupun pendek untuk memberikan kesan tomboy dan sporty
  2. Rok dan dress untuk memberikan kesan feminim yang lebih fresh dan tidak berlebihan

Pilih saja style jaket yang menurut Anda cocok untuk buah hati. Jangan lupa, libatkan juga si kecil saat memilih item fashion kesayangannya. Agar mudah, belanja saja jaket bomber kesayangan di online shop yang terpercaya seperti jaketbomber.id.

Jaket Bomber Anak untuk Kesehatan Buah Hati

Memilih jaket pilot anak jelas harus dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek. Meskipun jaket secara umum adalah fashion item, akan tetapi, pakaian ini juga memiliki fungsi proteksi dan pemberi kenyamanan. Kedua fungsi ini terkait dengan kesehatan anak. Jaket berguna untuk melindungi tubuh dari faktor lingkungan yang bisa mempengaruhi tubuh kita dan juga membuat kita nyaman dalam berbagai acara. Misalnya saja ketika jaket memiliki manfaat melindungi dari panas matahari yang terik, suhu udara malam yang begitu dingin, sampai paparan angin kencang yang menerpa.

jaket bomber anak perempuan

Bagi anak, hal ini begitu penting diperhatikan karena tubuhnya yang masih rentan oleh faktor-faktor tersebut. Karenanya, dibutuhkan perlindungan dan pemberi kenyamanan tambahan selain baju yang dikenakannya. Jaket bomber anak sendiri dapat diandalkan untuk kebutuhan tersebut. Jaket yang biasa disebut sebagai flight jacket atau jaket pilot ini mampu melindungi tubuh si kecil sehingga kondisinya lebih terjaga.

Sebagai jenis pakaian untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan sendiri, beberapa aspek di luar hal-hal yang sifatnya fashion harus diperhatikan, misalnya:

  1. Ketebalan Bahan
    Ketebalan bahan harus disesuaikan dengan tujuan penggunaan jaket. Sebagai contoh, Anda yang tinggal di daerah dingin atau ingin mengajak anak travelling ke daerah dingin, tentu saja membutuhkan jaket bomber anak yang tebal. Akan tetapi, bila Anda tinggal di daerah panas, dan ingin melindungi si kecil dari terik matahari, gunakan bahan yang tidak begitu tebal. Sebab, bahan yang terlalu tebal justru bisa membuat anak kepanasan dan dehidrasi. Kedua kondisi tersebut jelas tidak baik untuk buah hati.
  2. Efek Bahan pada Kenyamanan Anak
    Kedua, perhatikan juga bahan yang dipakai untuk membuat jaket pilot anak. Apakah bahan tersebut menyerap keringat? Menimbulkan gatal? Atau justru menyebabkan iritasi kulit? Hindarilah jaket yang memiliki efek seperti itu. Area jahitan juga penting diperhatikan karena jahitan yang kurang baik bisa membuat gatal-gatal sampai iritasi.
  3. Ukuran Jaket
    Ukuran jaket bukan hanya penting diperhatikan dari segi fashion. Ukuran juga perlu diperhatikan saat memilih jaket sebagai pakaian pelindung si kecil. Pilihlah ukuran yang sesuai. Jaket yang terlalu kecil bisa membuat aliran darah tidak lancar yang akan membuat kesehatan anak terganggu. Sedangkan jaket yang terlalu besar bisa membuat anak kurang nyaman. Jaket yang terlalu besar juga tidak akan melindungi anak secara maksimal. Contohnya, menggunakan jaket bomber anak yang terlalu longgar ketika anak dibawa ke daerah pegunungan. Longgarnya jaket membuat udara dingin justru cepat masuk ke dalam pakaian tersebut.
  4. Fitur Perlindungan Tambahan
    Beberapa fitur perlindungan tambahan juga penting untuk kita perhatikan. Misalnya saja, sifat waterproof pada jaket pilot anak. Selain itu, kadang ada juga jaket yang terdiri dari dua lapisan yang akan membuat si kecil lebih hangat.